Senin, 12 April 2010

.:banci insyaf mencari istri:. (based on true story)

belom lama di negara gw ada seorang pria ber-jiwa wanita yang isyaf setelah bertahun-tahun menjadi waria..
dan sekarang orang itu (panggil saja Raiz)sering nongkrong bareng akamsi a.k.a anak kampung sini dan akrab dengan anak" muda tersebut..
termasuk gw..(walaupun gw masih sedikit ngeri..hehe^^)..
Raiz memang dikenal sebagai pribadi yang rajin, kocak dan suka menolong..
dia sering membantu nenek gw nyapuin halaman rumah, bantuin masak klo di rumah gw ada acara dan kadang" bantu orang kepercayaan om gw ngurusin hal-hal yang berbau ikan dan kolam (om gw punya banyak kolam dan ikan" yang mesti diurus tiap hari)..
kisah ini dimulai saat Raiz main ke rumah gw..
tibalah disuatu malam setelah ba'da isya..
ada Raiz, gw, kaka sepupu sebut aja yudie, orang kepercayaan om gw sebut aja Roy dan Om gw..
kita nongkrong di saung depan rumah gw..
mulailah sesi tanya jawab yang melibatkan kita ber'empat..
Om : (penasaran) iz..ceritain dong awal mula'nya lo jadi begitu..gw pengen tau aje???.
Raiz : gini bang..awal"nya gw mimpi basah..dimimpi itu gw ML sama cowo..yaudah gw jadi naksir deh sama cowo..hahahahaha^o^..(tawa
'nya bikin orang geli dan ikut tertawa juga^^).
Om : oow..gtu terus sekarang udah tobat nih iz??
Raiz : alhamdulillah bang..gw kan udah sunat..hahahhaa^o^..
Yudie : kaga jaminan iz lo udah sunat apa belom..cowo sejati tuh harus gagah..ga setengah" kaya lo..hehe^^
Roy : cowo tuh harus bisa berantem iz..lo bisa berantem ga???
Raiz : bisa lah..gw jambak" aja rambutnya..klo perlu gw gigit tangannya..hahahaha^o^..
kita semua ketawa geli ngedenger jawaban si Raiz..^^
Gw : iz..dulu lo tinggal dimana??lo punya keluarga ga iz??
Raiz : seinget gw..gw tinggal di jati negara..yang gw inget sih bapak sama ibu doang..yang laen gw lupa..hahahhaa^o^..
obrolan menjadi sedikit serius..
Om : masa si lo lupa sama sodara" lo sama sekali??pasti ada lah satu-dua sodara lo di sana.
Raiz : demi Allah dah bang gw lupa..semenjak bapa sama ibu meninggal gw pergi dari rumah..gw masih kecil waktu itu..
kita semua diem sejenak..
Yudie : terus gimana ceritanya lo sampe kesini iz???..
Raiz : gw hidup mengelana..gw jadi pembantu dari rumah-ke-rumah..dari kota-ke-kota sampe akhirnya gw disini..
Raiz : ga digaji ga apa" yang penting gw dikasih makan sama tempat tinggal..hahahaha^o^.
Om, Gw, Roy, dan Yudie malah ga ketawa saking seriusnya denger cerita si Raiz..
Om : iz..kapan" ikut gw maen bola yu'..kan lo pengen di bilang "jantan"..hahaha^o^.
Raiz : ogah aah..entar tubruk"an..bikin kaki pada bonyok..=(
Roy : ngaku jantan tapi takut maen bola..whahahaha^o^..
serentak kita semua tertawa denger kepolosan si Raiz.
topik obrolan balik lagi perihal keluarga si Raiz..
Om : iz..mau ga lo gw daftarin termehek-mehek??entar kan keluarga lo dicariin sama mereka..mau ga lo??=)
Raiz : ogah ah..percuma bang..dari kecil gw udah ga diaku..lagian ga bakal ada yang kenal..hahahaha^o^..
si Roy punya ide lain..
Roy : gimana klo masuk acara Tak Ada Yang Abadi??itu loh acara yang di RCTI..mau ga lo??
Yudie : iia..iia..tar judulnya BANCI INSYAF..hahaaha^o^..
kita semua ketawa..(gw ketawa bukan karena omongan yudie..tapi karena ngeliat muka si Raiz yang chubby memerah..hahahaha^o^)
Om : lo kaga pengen pacaran sama cewe apa iz??
Roy : kaya'nya masih takut sama cewe dia bang..hehehe=)
Yudie : lo cari cewe dong iz..kan lo udah tinggal di pesantren dan belajar ngaji..hehehe^^..
Raiz : (senyam-senyum ga jelas)..^^
Gw : ahaa...gimana klo judul acara'nya BANCI INSYAF MENCARI ISTRI pasti keren tuh..hahahhaha^o^.
semua ketawa..^^
Yudie : setuju..pasti menjual banget tuh iz..belom pernah tuh di tv-tv..hahahahaha^o^.
ketawa lagi..^^
RoY : sapa tau lo bisa bikin sadar banci" yang laen iz setelah nonton acara lo..hahaha^o^
diterusin ketawa'nya..^^
Om : lo jadi artis terus dapet pahala juga..bakal banyak deh yang mau jadi pacar lo iz...hahahaha^o^..
kita semua ketawa sampe sakit perut dan nangis-nangis..hahahaha^o^..gw yakin klo lo ada disana pasti lo juga bakal ga berhenti ketawa deh..hahahaha^o^.
Raiz : (nada kemayu)..aahh..lo semua pada gila..au ah..hahhahaha^o^.
ga lama..obrolan mulai sepi karena om gw masuk ke rumah (dipanggil tante..hihiii^^)..
Roy pergi beli rokok..
yudie pulang kerumah sebab dia besok kuliah pagi buta..
gw juga masuk ke rumah (karena takut di tinggal ber'dua doang sama Raiz..hehe^^)..
Raiz pun pulang ke pesantren karena cape abis di intrograsi kita-kita..hehe^^..
selesailah sesi lawak dadakan yang menurut gw cukup banyak memberi pelajaran hidup..
hikmah yang berhasil gw cerna :
ternyata banci" yang selama ini ter'marjinalkan..dan selalu dipandang sinis oleh masyrakat beberapa diantaranya punya prinsip hidup yang kuat..
menurut Raiz..hidup itu harus diperjuangkan..
walau apapun yang terjadi..
walau cuma bermodalkan lengan & dengkul..
walau ga ada satupun orang yang mensupport..
klo kata gw sih..
prinsip hidupnya sii Raiz begini :
"jangan kebanyakan mikir..tapi kerjain aja semampu kita..
klo mikir doang tapi ga dikerjain mana bisa hidup"
Raiz ga nyerah dengan ke'adaan..itu yang bikin gw senyum..=)
setelah dia isyaf..dia mulai belajar mengaji dan rajin membantu orang" sekitar..sekarang orang" menjadi lebih respect terhadap dia..termasuk gw..hehe^^..
"Allah memilih orang" yang ia kehendaki agar bertaqwa kepadanya"
akhir kata..
semoga Raiz salah satu orang yang Allah kehendaki untuk bertaqwa kepadanya..
dan kita juga demikian..
amiin ya'rabb al'alamin..
hayo cw" ada mau sama Raiz ga???
hehehehe^^..
-end of note-
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar