Senin, 12 April 2010

...satu kisah sejuta makna..

hari ini, kamis tanggal 8 oktober 2009.
gw dapet pelajaran berharga banget dari ayah gw..

gw sampe ga masuk kuliah gara2 dengerin cerita perjuangan beliau dari NOL sampe sekarang..gw pikir pelajaran ini jauh lebih berharga ketimbang dengerin ocehan dosen di kampus..makannya gw lebih milih dengerin cerita bokap gw aja..hehe^^

sumpah..baru kali ini gw antusias dengerin bokap cerita..biasanya kemaren2 gw cuma nganggap biasa aja..masuk lewat kuping keluar lewat bawah..hihii^^..

bokap gw bener2 orang yang penyabar banget se'jagat raya..(nenek gw urutan ke dua..hehe^^)

satu-per-satu cerita beliau gw dengerin n gw cerna sebaik yang gw bisa..

dari kisah beliau yang sehari2 jagain kerbau sepulang sekolah SD dulu..

kisah beliau bertani sepulang sekolah waktu SMP dulu..

kisah beliau ngojek saat jam pelajaran SMA selesai..

kisah beliau yang selalu didiskriminasi karena beliau anak tiri..

kisah beliau yang di hina karena milih kerja sebagai pegawai negeri sipil (maklum..dulu PNS itu gaji per bulannya cuma Rp.18.000 perak^^)..

kisah beliau tentang jatuh bangun usaha budidaya ikan guramenya..

kisah beliau yang bela2in hidup seadanya karena ingin ngebangun rumah sendiri..

kisah beliau yang pontang-panting cuma untuk anak2nya sekolah setinggi-tingginya..walaup
un makan tiap hari pake ikan asin..walaupun utang pinjem kiri kanan..beliau lakuin semua untuk anak2nya..untuk gw n adik gw..=)

(sebenernya masih ada beberapa kisah tapi ga bisa gw publish disini...^^)

gw terharu sekaligus bangga banget punya bokap seperti itu..

bokap yang selalu berkorban untuk masa depan anak2nya..walau mengorbankan kebahagiaannya sendiri..

bayangin aja..baru lulus kuliah yang pertama dipikirin "apa yg bisa gw kasih ke anak gw nanti ya??"..

orang2 kebanyakan mikirin bokap-nyokap nya atau kepentingan pribadinya..tapi pikiran bokap gw aneh..loncat ke-15 tahun kedepan..haha^o^

mungkin beliau tau kondisi bokap-nyokapnya sejahtera2 aja..jadi yang dia pikirin saat itu malah masa depan anaknya saat berkeluarga nanti..hehe^^

gw bangga punya bokap kaya' beliau..
gw pengen seperti beliau saat gw dewasa kelak..

kesabaran beliau bener2 dapet balesan yang setimpal dari Allah swt..

sekarang hasil dari kesabaran beliau udah bisa terlihat jelas di depan mata kepala gw sendiri..

gw sekarang udah bisa makan enak..sekolah ga pernah putus..pake baju bagus n masih bisa ketawa2..seneng2..online tiap jam..jadian sama cw2 cantik..jalan2..ngabuburit..nge'band..kemana2 ga jalan kaki..bahkan tidur2an sepulang sekolah..(makasih pah..hehe^^)..

banyak pelajaran yang gw petik dari kisah2 perjuangan beliau..

tapi yang paling nampol dari semuanya adalah..

"jangan perhitungan sama orang n jangan pernah nyerah sama keadaan"..

kata beliau..

"klo bapak dari kecilnya hidup enak..mungkin sekarang bapak ga bisa apa2..ga punya apa2..bisanya cuma ngerengek minta sama orang tua"..

mantap benar bapak ku ini..hehe^^..

sekarang tanggung jawab besar ada di depan idung gw..

bagaimana usaha gw jadi anak yang membalas pengorbanan beliau n ga bikin pengorbanan beliau sia-sia gitu aja...

berat..tapi gw yakin buah jatuh ga jauh dari pohonnya..hehehe^^..


~this note are dedicated for my real super hero for all the time~

love so much dad..^^
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar